Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) 2019 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya
Di Post Oleh: Dede Mahrudin Tanggal: 09/02/2019 Di Baca258 kali

Kepala MAN 1 Taasikmalaya membuka secara resmi kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan di Kampus MAN 1 Tasikmalaya, Sabtu (09/02/2019). Dalam pembukaan tersebut turut hadir Guru dan Kepala Madrasah Se-Kab. Tasikmalaya.

Ajang perlombaan yang di gelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya ini diikuti oleh seluruh madrasah tingkat  MA se Kabupaten Tasikmalaya yang lolos seleksi tingkat KKMnya. Dimana masing-masing kontingen dari 7 KKM di Kabupaten TASIKMALAYA mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam AKSIOMA 2019.

Dan kegiatan ini adalah seleksi lanjutan AKSIOMA yang digelar di Tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) masing-masing, di mana dari hasil ini akan ditentukan peserta yang akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya untuk berkompetisi ke tingkat Provinsi.

Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan kegiatan AKSIOMA  ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya agar menjadi lebih baik lagi. 

"Lebih baik lagi sainsnya, pendidikan agamanya sehingga Madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya tidak ketinggalan dalam bidang tersebut,"ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan yang bertema "Melalui AKSIOMA  Kita Wujudkan Madrasah Kuat Tasikmalaya Hebat " ini akan di ikuti oleh kurang lebih sekitar 1.00 orang peserta dari berbagai tingkatan Madrasah se Kabupaten Tasikmalaya.

"Ajang yang akan di perlombakan nanti diantaranya MTQ, Da'i, Kaligrafi, Thafidz Al Qur'an, Futsal, Bola Voli, Matematika, Biologi, Pendidikan Islam, dan lain - lain,"paparnya.

Dimana kegiatan perlombaan ini akan digelar di tempat yang berbeda  di masing-masing lembaganya, Madrasah Ibtidaiyah akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Madrasah Tsanawiyah di MTsN Pamoyanan, dan Madrasah Aliyah di MAN 1 Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 1 Tasikmalaya juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Mudah - mudahan ditingkat Provinsi menjadi juara dan bisa sampai ketingkat Nasional.

 

"Tahun lalu saya lihat banyak anak- anak yang mampu menunjukan prestasinya dan diharapkan tahun ini akan dapat jauh lebih baik lagi,"ungkapnya.

Dikatakannya, AKSIOMA  ini adalah ajang kreatifitas dan inovasi yang memang harus terus dikembangkan di kemudian hari yang tidak terkecuali dapat ditunjukkan oleh siswa dan siswi madrasah Kabupaten Tasikmalaya baik di tingkat Provinsi maupun Nasional 

oleh karena itu,  Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya akan terus mendukung apa yang menjadi kepentingan Kementerian Agama,  Kepala MAN 1 Tasikmalaya yakin, bahwa Kepala Kantor Kemenag beserta seluruh jajarannya serta didukung oleh siswa dan siswi madrasah yang luar biasa akan dapat membantu mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya yang hebat.

Top